Konfirmasi Mantan Asisten Pelatih Persib yang Merapat ke PSM

0
608

Mantan asisten pelatih Persib Herrie Setyawan diketahui telah merapat menuju Makassar dan membesut PSM U-19. Hal itu terlihat dalam postingan instagram official PSM pada Rabu (9/5/2018), mereka telah memperkenalkan pelatih yang karib disapa Jose itu untuk membantu mempromosikan bibit-bibit muda dari Makassar.

Kendati begitu, Herrie mengkonfirmasi dirinya belum resmi menjadi bagian PSM U-19, karena ia baru sebatas penjajakkan. Ia juga mengatakan punya peluang besar menerima pinangan dari manajemen PSM guna berjuang di Liga 1 U-19.

“Belum resmi, suruh lihat-lihat dulu nanti keputusan saya yang ambil. Tapi untuk kearah sana (membesut PSM U-19) ada, keputusan ada di saya. Sore tadi juga masih arahan langsung dari coach Rene Albert (pelatih PSM Senior) jadi sinkron dengan senior,” papar Herrie dihubungi wartawan, Rabu (9/5/2018) malam.

Sebelumnya, Herrie disebut manajemen Persib telah mengakhiri kerjasama bersama Persib mendampingi pelatih Mario Gomez atas alasan urusan dinasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun, ada yang janggal saat ia tiba-tiba diperkenalkan PSM. Seolah-olah Herrie terusir secara halus dengan alasan masuk akal dari manajemen.

Jose pun menjawab, dirinya memang dipersilahkan untuk fokus menjadi PNS, namun, selama ada tim yang ingin meminatinya, dinas memberikan kelonggaran untuk itu. Herrie telah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC dan ilmu tersebut menurutnya harus diaplikasikan.

“Saya kalau disebut fokus di PNS memang, tapi kantor saya kasih kelonggaran untuk memilih, double lagi ya sambil melatih di Makassar. Sekarang ada yang minat saya melatih tim, saya pilih salah satu, mungkin saya akan mengajukan cuti, ilmu kepelatihan saya enggak bisa didiemin saja harus diaplikasikan,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here