Tahu Kondisi Marora, Pemain Persib Sudah Terbiasa

0
390

Karena tahu kondisi lapangan Stadion Marora, beberapa punggawa Persib tak merasa aneh jelang bentrok kedua tim pada Kamis (12/7/2018) nanti dalam lanjutan Liga 1. Beberapa kali tandang ke ujung Timur sana membuat tim harus terbiasa dengan situasi tersebut.

Tandang ke Serui dianggap menjadi tantangan yang paling sulit dihadapi oleh para kontestan Liga 1. Perjalanan yang tidak hanya memakan waktu karena melakukan transit beberapa kali di bandara, namun juga menguras energi selama perjalanan akibat saking jauhnya.

Hanya beberapa klub saja yang mampu meraup poin di Serui. Sejauh ini baru PSM yang sukses jungkalkan Cendrawasih Jingga di Marora.

Persib sendiri punya rekor buruk melawan Perseru terutama saat tampil di Marora. Pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persib kalah 0-1 di kandang mereka pada 6 Agustus 2016. Musim lalu pun Maung Bandung dipaksa kandas 1-2 di tempat yang sama pada 21 Juli 2017.

Mengaku kondisi lapangan yang memang kurang memadai di level tertinggi kompetisi, penjaga gawang Persib I Made Wirawan mengatakan tim harus tetap fight dan terbiasa dengan situasi tersebut. Bagaimana pun seluruh tim mengalami hal serupa dan hanya tim yang siap bisa dapat hasil maksimal.

“Kita gimana yah, lapangan di sana kurang bagus, tapi ya kita harus terbiasa karena situasinya seperti itu.┬áBagaimanapun, kita tetap harus hadapi,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here