Mitra Kukar Diasuh RD, In-Kyun: Dua Tim Punya Peluang Menang

0
511

Putaran pertama lalu In-Kyun Oh catatkan namanya di papan skor saat menghajar mantan timnya Mitra Kukar 2-0 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kembali menghadapi bekas klub, kali ini In-Kyun datang di hadapan penggemar sepakbola Tenggarong di Aji Imbut, Jumat (10/8/2018).

Keadaan cederanya yang membaik pasca menghadapi Sriwijaya FC kemarin membuat ia masuk dalam skenario pelatih Mario Gomez pada pekan ke-20 Liga 1 nanti. Hadapi Naga Mekes yang dibelanya musim lalu, tak membuat laga tersebut spesial kali ini di matanya.

“Cedera, It’s oke, saya sudah tidak masalah. Mitra Kukar sama, cuman kita lagi di puncak, fokus ke pertandingan. Saya tangkap pertandingan normal seperti tim lain tidak terasa seperti apa (spesial),” katanya Selasa (7/8/2018).

Kekuatan Mitra Kukar tentu berbeda. Bayu Pradana cs. kini ditukangi pelatih berpengalaman Rahmad Darmawan dan hampir melakukan debut epik kala memberi perlawanan ketat kepada Borneo FC di pekan ke-19, sebelum kandas 2-3 di Stadion Batakan.

In-Kyun sendiri tak bisa menebak seperti apa kekuatan lawannya itu saat ini. Ia prediksi tidak akan terlalu banyak berubah dibanding putaran pertama karena masih didominasi pemain lama.

“Saya tidak terlalu tahu, menurut saya mereka tidak terlalu berubah seperti di pekan pertama. Hampir semua pemain sama. Pemain cukup bagus,” penilaiannya.

Pemain asal Korea Selatan itu tidak akan memandang Mitra Kukar sebagai tim kasta bawah. Posisinya saat ini di klasemen berusaha untuk menjauhi zona merah di posisi 14 dengan 23 poin. Peluang menang antara kedua tim adalah sama.

“Kita tidak bisa bicara mereka tim bawah kita. Semua tim sama. Semua bisa kalau main seratus persen bisa menang, kalau tidak seratus persen, kita bisa kalah juga karena mereka juga punya pemain kualitas dan mereka punya peluang menang sama,” beber In-Kyun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here