Cara Ardi Jadi Pemain Terlama Bermain

0
366


Wing back cepat milik Persib, Ardi Idrus, jadi satu pemain yang mencatatkan menit bermain paling lama saat ini di tubuh tim arahan pelatih Mario Gomez. Konsistensinya menyisir sisi kiri pertahanan Persib tak tergantikan sejak ia melakukan debut kontra Mitra Kukar 8 April lalu dalam pekan ketiga Liga 1. Dimainkannya Ardi memang adalah buah upaya evaluasi Mario Gomez dimana Persib gagal raih kemenangan di dua partai awal kompetisi (vs PS Tira dan Sriwijaya FC). Back berpengalaman Tony Sucipto pun harus rela tergeser pemain yang datang dari Liga 2 tersebut.

Ardi sampai saat ini mengumpulkan 1618 menit bermain dari 18 penampilannya. Disusul Bojan Malisic dengan 1589 menit di jumlah bermain yang sama. Kemudian Ghozali Siregar, M Natshir, dan Oh In-Kyun. Ardi sempat menceritakan bagaimana ia bisa menunjukkan diri sebagai sosok yang diragukan menjadi orang yang dipercaya. Prinsip baginya adalah pembuktian dan menjawab kepercayaan.

Sekali Ardi diberikan kepercayaan maka itu adalah momentum untuknya agar tak kehilangan tempat di tim. Pemain asal Ternate ini selalu berusaha menjalankan instruksi pelatih sebaik-baiknya. “Ya, saya selalu mencoba berusaha maksimal mengikuti arahan gomez 100 persen di lapangan, seperti hal-hal untuk kapan harus menahan diri (dipertahanan), kapan harus membantu penyerangan, jika disuruh bertahan total,” bebernya.

Skuat di dalam Persib punya tujuan sama untuk juara di musim perdana Mario Gomez. Seluruh anggota tim wajib maksimal di pertandingan dan saling percaya, menjalankan arahan pelatih dengan kepercayaan dan etos kerja baik.

“Kami di tim semuanya punya tujuan juara. Harus maksimal setiap pertandingan, selalu ikuti arahan pekatih ya,” katanya menceritakan kunci untuk tetap di starting line-up.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here