VPC Akan Kawal Polisi Usut Tuntas Insiden GBLA

0
200

Viking Persib Club (VPC) akan mendampingi pihak kepolisian dalam mengusut kasus pengeroyokan anggota The Jakmania di GBLA. Satu nyawa melayang setelah dihakimi massa dengan benda tumpul. Herru Joko selaku ketua VPC pun meminta pihak berwenang untuk serius menangani insiden memilukan tersebut.

“Ini melalui proses hukum ya dan menyerahkan sepenuhnya, mereka berwenang banget. Kita mendukung penuh dan mendampingi mereka karena mereka kan tidak terencana, itu susah dikendalikan yang pasti kita akan mendampingi dan mengawasi,” jelas Herru di sesi wawancara di Stadion Persib, Senin (24/9).

Pihak VPC mewakili Bobotoh pun sudah bertemu dengan pihak The Jakmania. Herru mengatakan dia menemui jajaran The Jak ketika hendak membawa pulang jasad Haringga Sirlla. Dia pun mengakui virus perdamaian antara kedua belah pihak harus terus disebar sebagai aksi nyata untuk menyudahi pertikaian.

“Kami subuh sudah di Polrestabes, sudah ketemu dan semua akan ditingkatkan lagi. Hubungan kita sama The jak sudah bagus dan kemarin efek-efek yang rasis yang negatif sudah berkurang dan kondisi ini harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Peran PSSI selaku induk organisasi di Indonesia pun harus lebih muncul untuk mengantisipasi hal-hal serupa terjadi lagi. Sebab kini sepakbola sudah melenceng dari jalurnya seperti fanatisme yang berlebihan. Padahal seharusnya sepakbola menjadi alat untuk menyatukan bangsa.

“Ya itu kan penting semua stakeholder yang terlibat, PSSI harus turun lebih aktif lagi, pengurus sepakbola, pengurus pemain bila harus lebih baik lagi. Kecintaan pada sepakbola mereka terlalu berlebihan. Semuanya harus balik lagi, bahwa sepakbola arena persatuan dan jadi hiburan yang sangat keren untuk Indonesia,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here