Gomez Heran, Liga Bergulir Saat Jeda Internasional

0
371

PSSI sudah meminta PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera menggulirkan lagi Liga 1 2018. Jadwal pekan ke-24 yang sempat tertunda pun sudah dirancang ulang. Persib yang seharusnya turun berlaga kontra Madura United pada 29 September lalu diundur menjadi 9 Oktober mendatang.

Mario Gomez pun angkat bicara soal keputusan untuk menggulirkan lagi kompetisi akhir pekan ini. Menurutnya liga Indonesia tidak digelar pada rentang waktu 8-16 Oktober. Karena itu sudah jadi kalender resmi pertandingan jeda internasional FIFA. Seharusnya klub tidak bertanding di kompetisi selama kurun waktu ini.

“Kami bertanya kenapa harus bermain tanggal 9? Padahal tanggal 9 adalah agenda FIFA (timnas), maka klub seharusnya tak bertanding. Ini gila, jangan berjalan di luar aturan FIFA,” kata Gomez pada wartawan di Si Jalak Harupat, Rabu (3/10).

PSSI sudah sepantasnya mengacu penjadwalan kepada agenda FIFA. Contohnya liga-liga di Eropa pun meliburkan kompetisi setelah akhir pekan ini selesai. Mengingat para pemain-pemain terbaik dari setiap klub harus bertugas membela tim nasional negaranya masing-masing.

“Seharusnya FIFA tahu ini, seharusnya tanggal 7 hingga 17 itu (klub) tidak bisa bermain dan yang bermain adalah timnas. Saya bingung kenapa itu tidak berlaku disini,” tukas Gomez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here