Sapu Bersih 8 Besar, Persib U-19 Mantap Tembus Semifinal

0
307

Persib U-19 sukses menaklukkan PSM Makassar U-19 dengan skor 2-0 pada laga pamungkas babak 8 besar grup A Liga 1 U-19 2018. Anak-anak Maung Ngora pun memastikan diri merebut satu tiket ke fase semifinal dan terus membuka kans mereka menjadi juara. Laga ini sendiri digelar di Stadion Gemilang, Magelang, Minggu (11/11).

Kemenangan Maung Ngora didapat berkat dua gol yang tercipta di babak kedua. Ahmad Faisal yang memecah kebuntuan armada asuhan Budiman tersebut di menit 70. Umpan silang Ilham Qolba di sisi kiri dituntaskan pemain yang akrab disapa Pepey itu saat mampu menuntaskan peluang di tengah jepitan bek lawan.

Persib U-19 sekali lagi membuat kiper PSM memungut bola keluar dari gawangnya di menit 76. Kali ini Beckham yang sukses cetak gol melalui tendangan akrobatiknya menerima umpan Jeni Jatnika. Berdiri bebas di tiang jauh, sepakan saltonya menghujam gawang untuk membuat tim semakin di atas angin.

Satu tiker ke empat besar pun disyukuri oleh Budiman, lantaran misi menjadi juara kian dekat. Meski begitu dia meminta kepada semua pemain agar tak besar kepala dan menurunkan kewaspadaan. Mengingat masih ada dua laga penting yang harus dilalui mereka untuk memperbaiki hasil di musim lalu.

“Alhamdulilah, kami telah lolos ke semifinal. Terimakasih pada pemain. Jangan cepat puas, karena masih ada dua pertandingan,” kata Budiman dalam jumpa pers usai laga seperti dilansir laman resmi Persib.

Persib U-19 sendiri di laga tadi sebetulnya cukup meraih hasil imbang jika ingin lolos. Hasilnya Budiman merotasi pemain inti seperti Ilham Qolba dan Jovan Affan. Hanya saja penampilan tim kurang mengigit tanpa amunisi utama. Sang pelatih pun akhirnya memasukan para andalannya hingga akhirnya tercipta dua gol.

“Secara permainan, kami kurang gereget. Jadi, pada babak kedua, saya memasukan pemain inti walaupun berisiko mendapat akumulasi kartu kuning. Tapi Alhamdulillah bisa bikin dua gol,” tuturnya.

Dengan kemenangan ini Persib menyapu bersih semua laga di fase grup 8 besar gurp 1. Sebelumnya Beckham Putra dan kolega mampu menaklukan Persija U-19 dan Persebaya U-19. Di semifinal nanti, Maung Ngora akan menghadapi tantangan Borneo FC U-19 di Stadion Wibawa Mukti, 15 November 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here