Selain Juara, Gomez Ingin Amankan Jatah Kompetisi Asia

0
300

Sisa empat pekan Liga 1, Persib masih berpeluang merebut gelar. Sebanyak 12 poin maksimal yang diusahakan Supardi cs melawan PSIS, Perseru, Persela, dan Barito Putera. Disisi lain, Persija dan PSM masih harus saling berhadapan, juga mesti meladeni juara bertahan dan runner-up musim lalu Bhayangkara FC serta Bali United.

Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan segala kemungkinan menjelang musim selesai akan bisa terjadi. Seperti tersungkur dan tertahannya tiga kandidat juara pada pekan 30 lalu. Persib dan PSM takluk masing-masing oleh PSMS dan Persebaya, sementara Persija ditahan PS. Tira.

“Kita masih punya kemungkinan karena masih bisa menangkan 12 poin. Kita tidak akan tahu apa yang terjadi. Karena beberapa waktu oke kita kalah dari Medan, tapi tim lain draw, PSM kalah, jadi kita masih punya banyak opsi,” papar Gomez.

Terpenting bagi timnya saat ini adalah fokus memenangkan satu pertandingan ke pertandingan lainnya untuk meraih trofi. Ia pula mengincar klubnya agar bisa mentas di kompetisi Asia, AFC Cup 2019, karena Indonesia memiliki tiga jatah untuk Asia.

“Tapi yang paling penting adalah jadi juara. Tapi juga AFC Cup kasih tiga tempat, benar tidak? Indonesia punya tiga jatah jadi itu penting dan kita harus menang,” lanjut pelatih 61 tahun itu.

Indonesia punya tiga jatah klub tampil di kompetisi Asia. Satu klub untuk play-off Liga Champions Asia dan dua klub di AFC Cup. Andai klub juara gagal di play-off mereka akan tampil di AFC Cup. Secara otomatis wakil ketiga Indonesia akan tersisih.

AFC Cup dikatakan Gomez cukup bergengsi untuk kembali diikuti Persib. Maung Bandung terakhir kali mentas pada tahun 2015 hanya mampu menembus babak 16 besar. Pada masa yang sama Gomez mampu keluar sebagai juara bersama klubnya terdahulu Johor Darul Ta’zim dari Malaysia.

“Ini adalah kompetisi yang bergengsi, ketika kamu bisa ikut kompetisi internasional, itu sangat penting dan tentu juga jadi juara,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here