Gol Tunggal Febri Bawa Maung Bandung Tembus 32 Besar

0
21

Skuat lapis kedua Persib Bandung mampu menaklukan PSCS Cilacap pada laga 64 besar Piala Indonesia 2018. Bertanding di Stadion Wijayaksusuma, Selasa (5/12) sore, kemenangan 1-0 diraih Maung Bandung. Gol semata wayang diciptakan Febri Hariyadi di babak kedua lewat tendangan lob cantik dari luar kotak penalti.

Maung Bandung yang turun dengan bermaterikan pemain lokal pada laga ini tancap gas sejak menit awal. Duet Patrich Wanggai dan Airlangga pun diandalkan sebagai juru gedor dan didukung Febri Hariyadi dari sektor flank. Inisiatif serangan pun diambil tim tamu yang berniat mencari gol cepat.

Peluang pertama dilepaskan Eka Ramdani melalui tendangan bebas dari sisi kanan pada menit 3. Namun bola masih bisa ditip oleh penjaga gawang PSCS Cilacap sebelum masuk ke gawang. Sedangkan sepakan jarak jauh kaki kiri Hariono hanya mengarah ke sebelah kiri gawang Ahmad Ariya.

Peluang paling berbahaya dari Persib datang di menit 21 ketika Patrich Wanggai menanduk bola umpan set piece Eka Ramdani. Dia memenangi duel udara dengan bek lawan guna mengarahkan bola ke tiang jauh. Namun PSCS masih terselamatkan sebab bola mengenai mistar gawang dan dibuang menjauh dari daerah terlarang.

PSCS sendiri tak tinggal diam dan perlahan keluar dari tekanan sejak menit 30. Peluang pun bisa diciptakan di menit 41 ketika Daniel Junfernandi menerima bola liar hasil kemelut di wilayah pertahanan Maung Bandung. Tendangan sambil membalikan badannya mengarah ke gawang tapi I Made Wirawan masih sigap mengamankan.

Maung Bandung sekali lagi mengancam gawang PSCS sebelum rehat. Eka Ramdani melepaskan tendangan voli menyambut clearance bek PSCS dari luar kotak penalti. Namun arah sepakannya melambung tipis dan hanya menerpa jaring luar gawang. Skor 0-0 pun jadi hasil pertarungan di babak pertama.

Selepas jeda Persib kembali langsung menekan PSCS dan gol tiba pada menit 49. Febri Hariyadi berlari berebut bola fifty-fifty dengan kiper lawan dan bola sapuannya tidak sempurna. Bola pun jatuh di kaki winger lincah itu untuk melepaskan tendangan lob yang gagal dihentikan pemain PSCS.

Dua peluang berbahaya pun dihasilkan Persib melalui Wanggai di menit 57 menerima bola kreasi Hariono tidak mengarah ke gawang. Begitu pula tendangan pemain pengganti, Muchlis Hadi menyambut operan Febri yang menyamping tipis di sebelah kanan gawang PSCS.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Persib ditekan habis oleh tuan rumah. Meski sempat kerepotan tapi tidak ada aliran serangan yang bisa menembus jala I Made Wirawan. Dengan hasil ini, Maung Bandung pun berhak atas satu tiket menuju babak 32 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here