Pernah Tukangi Persib, Jaya: Banyak Terjadi Perubahan Karakter

0
22
Nama Jaya Hartono yang kini menukangi PSCS Cilacap cukup familiar dengan Persib karena pernah menangani tim kebanggaan Bobotoh itu selama hampir dua musim (2008-2010). Ia datang membawa pasukan dari tim terdahulunya Deltras Sidoarjo seperti Hariono, Airlangga, Waluyo dan Hilton Moreira.
Pada musim pertamanya (2008-2009) Jaya berhasil mengangkat posisi Persib hinggap di tempat ketiga klasemen akhir. Suwita Patha dan kolega kalah selisih gol dengan Persiwa Wamena, dimana juara diraih Persipura saat itu.
Pada musim keduanya (2009-2010), pelatih yang khas dengan kumisnya ini tidak menyelesaikan musim dengan tuntas. Ia mundur di tengah jalan atas pertimbangan berbagai hal. Posisi Jaya dilanjutkan caretaker Robby Darwis dan mengakhiri musim di posisi keempat saat Arema Indonesia juara.
Jaya Hartono mengatakan kekuatan Persib saat ini dipastikan berbeda. Pola bermain dan karakteristik yang pernah ia tanamkan dulu mungkin berubah walau di sana masih terdapat pemain yang pernah ditanganinya seperti Hariono, Airlangga dan Eka Ramdani.
“Saya pernah menukangi Persib tapi itu sudah cukup lama dan sudah pasti ada banyak karakter yang berubah terutama pola main, karakteristik pemain dan materi pemain itu sendiri berubah,” bilangnya.
Seperti diberitakan sebelumnya Persib akan berhadapan dengan PSCS, Rabu (5/12/2018) sore di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap di babak 64 besar Piala Indonesia. Sebelumnya pada babak 128 besar Persib mengalahkan PSKC Cimahi 15 Agustus di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya dengan skor 2-1.
Pelatih kelahiran Medan tersebut berusaha membuat tim yang diasuhnya memberikan perlawanan kepada Persib nanti. Target realistis dimana timnya bertekad mencuri poin atas mantan klubnya tersebut.
“Kita kan tahu diri, kita beda dua tingkat (di kasta kompetisi). Tapi kami akam berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merepotkan mereka dan syukur-syukur bisa mencuri kemenangan di kandang kita,” tekadnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here