Banyak Pelajaran Dipetik PSCS dari Kekalahan Lawan Persib

0
22

Gol tunggal Febri Hariyadi menghukum PSCS dan memaksa tim yang diasuh Jaya Hartono itu mengubur mimpi lolos ke 32 besar. Tapi secara permainan, Laskar Nusakambangan tidak kalah dari Persib. Determinasi tinggi dari setiap pemain bahkan sangat merepotkan tim tamu selama 90 menit pertandingan.

Jimmy Suparno selaku pemain senior PSCS mengatakan bahwa semua pemain di laga ini memang sudah sangat siap untuk meladeni tim tamu. Sebagai kapten, Jimmy menyuntikan motivasi kepada rekan- rekan setimnya untuk tidak gentar menghadapi Persib. Meski dua tim ini berada dari kasta yang berbeda di kompetisi.

“Inilah sepakbola dan saya katakan pada anak-anak, kalian sama dengan mereka (Persib) dan motivasi harus berlipat. Banyak lah pelajaran yang tadi diterima adik-adik saya,” terang winger 34 tahun tersebut dalam jumpa pers usai laga.

Sebagai pemain yang sudah malang melintang di Indonesia, Jimmy mencoba menularkan pengalamannya pada pemain lain. Hasilnya di laga tadi PSCS mampu merepotkan Persib meskipun hasilnya kalah. Namun meski demikian, pemain yang berposisi sebagai sayap kiri tersebut mengatakan kekalahan ini punya dampak bagus bagi tim.

“Pengalaman menghadapi Persib yang rata-rata pemain muda, tapi punya jam terbang lebih bagus dari pemain PSCS. Itu bagus buat kita dan permainan seperti ini terus berlanjut ke depan,” ujar mantan pemain Persela tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here