Kalah dari Persib, Jaya Tetap Apreasiasi Kinerja PSCS

0
21

Langkah PSCS Cilacap di Piala Indonesia 2018 harus terhenti di babak 64 besar usai ditundukan Persib Bandung dengan skor 0-1. Tapi Jaya Hartono menegaskan dirinya tidak kaget, karena sejak awal sudah mengira timnya akan kalah. Mengingat ada jarak yang cukup jauh dari materi pemain kedua kesebelasan.

“Sebenarnya ini sudah kami duga bahwa kami kalah, secara kelas memang kami kalah tapi kemarin saya sudah bilang kami bertekad untuk menyulitkan Persib dan kami sanggup mempersulit mereka,” kata pelatih PSCS itu di Stadion Wijaya Kusuma, Selasa (5/12).

Namun dirinya tidak berkecil hati dan tetap puas dengan pemain asuhannya yang mampu merepotkan tim tamu. PSCS yang main untuk Liga 3 dinilai Jaya tampil memukau dengan memaksa skuat Persib kesulitan. Bahkan ada beberapa situasi yang seharusnya sanggup ditutup dengan sebuah gol ke gawang I Made Wirawan.

“Saya akui anak-anak PSCS tadi main luar biasa bagus, dan kita juga tadi punya peluang tapi masalah mental juga kita butuhkan dalam satu pertandingan besar,” kata eks pelatih Persib itu.

Menurutnya secara skill, pasukannya tidak tertinggal jauh dari pemain Persib. Tetapi dari aspek mental masih perlu diperbaiki sehingga mereka bisa tetap percaya diri menghadapi pemain yang repurtasinya di atas. Jaya pun berharap penampilan apik pemain PSCS bisa terus dipertahankan saat mereka beraksi di Liga 3.

“Terutama saat melakoni laga melawan tim yang dari Liga 1 kita butuh mental yang kuat. Tetapi Alhamdulillah, pemain tadi bisa mengatasi itu dan saya harap ini terus berlanjut,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here