(Arena Bobotoh) Apa yang Bisa Diharapkan Persib dari Sang Professor?

0
215

Persib Bandung akhirnya resmi menujuk Miljan Radovic sebagai arsitek untuk kompetisi Liga 1 musim 2019. Terpilihnya pria asal Montenegro sebagai nahkoda tim Pangeran Biru merupakan hasil kesepskatan bersama para petinggi PT PBB pada Rabu (19/12/2018) malam.

Sebelumnya, beberapa pelatih berkelas seperti Luis Milla, Simom McMenemy, hingga mantan asisten pelatih Jose Mourinho, Baltemar Jose de Olivera Brito sempat diisukan bakal menjadi sosok pengganti Mario Gomez untuk musim depan.

Namun pada kenyataannya, Radovic berhasil mengalahkan nama-nama di atas. Ditunjukan sosok berjuluk The Professor ini sebagai pelatih Persib bisa dikatakan tidak terlalu mengejutkan. Mengingat dirinya sendiri sudah didatangkan oleh manajemen Persib pada bulan November lalu sebelum Gomez resmi diputus kontraknya.

Ya, Radovic sejatinya didatangkan untuk mengisi kursi sebagai Direktur Teknik Persib. Namun kini, dia justru dipilih sebagai pelatih kepala tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Ditunjuknya Radovic sebagai pelatih Persib ini menimbulkan pro dan kontra dikalangan Bobotoh sendiri. Ada yang mendukungnya, ada juga yang masih belum terlalu bisa menerima bahwa Radovic kini menjadi pelatih kepala Persib. Alasannya sederhana sekali, pemilik buku berjudul Selangkah Lebih Maju ini dianggap belum memiliki pengalaman yang cukup sebagai pelatih.

Radovic sendiri memang bisa dikatakan belum kaya pengalaman sebagai pelatih kepala. Dari rekam jejak yang ditemui di dunia maya, pria yang terkenal dengan tendangan bebasnya yang mematikan ini belum sekali pun menukangi tim yang bermain di level kompetisi tertinggi. Ia hanya pernah menjabat sebagai asisten pelatih OFK Grbaij [klub Liga Utama Motenegro] yang dimulai dari tahun2014-2018.

Terakhir, sebelum terbang ke tanah air, Radovic sempat ditunjuk sebagai pelatih tim U-18 DSK Shivajians. Lalu timbul dibenak kita semua, jika begini apa yang bisa diharapkan Persib dari Sang Professor?

Pertanyaan di atas memang seakan terdengar seperti orang yang bertanya dengan penuh rasa pesimistis dirinya. Meskipun begitu, ada banyak jawaban yang bisa diberikan dengan rasa optimistis. Salah satunya kita harus percaya dengan Radovic sebab pelatih yang miliki lisensi kepelatihan pro UEFA itu bukanlah sosok yang buta dengan kekuatan Persib sendiri.

Pengalamannya yang pernah membela Persib di medio 2011-2012 dan kecintaanya kepada tim Pangeran Biru bisa menjadi alasan kuat mengapa kita harus percaya bahwa Radovic akan dengan sekuat tenaga membawa Persib kembali berjaya.

Ditulis oleh Bobotoh asal Pekanbaru dengan akun twitter @alvmhmmd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here