Penjelasan Fisioterapis Soal Progres Pemulihan Dedi

0
166

Proses pemulihan cedera Dedi Kusnandar terus berlangsung sejak dia tumbang setelah dihantam Rizky Pellu. Tulang fibula pemain asal Jatinangor itu patah dan membuat musim 2018nya harus usai lebih cepat. Tetapi kini fase akut cedera Dedi sudah lewat dan tinggal melakukan penguatan otot ke kondisi semula.

“Kemarin Aa Dado sudah masuk minggu ke-10 atau sekitar 2 bulan setengah jadi kita masih fokus untuk pembesaran masa otot dulu jadi penguatan ototnya lagi pasca cedera,” terang fisioterapis Persib, Benidiktus Adi Prianto saat diwawancara, Senin (7/1).

Menurutnya proses recovery Dedi berjalan mulus dan kondisi dia terus membaik. Ke depan, pria yang akrab disapa Beni itu lebih fokus untuk memulihkan sisi psikologis sang pemain. Sebab akan ada rasa trauma dari pemain yang cedera saat kembali merumput. Trauma healing itu yang akan jadi perhatiannya.

“Kemudian untuk mengembalikan kepercayaan diri dia lagi. Sebab dari berapa gerakan, setelah cedera, pasti ada susah jalan dan lari. Jadi kita kembalikan juga kepercayaan dirinya, jadi saat mau balik lagi ke lapangan traumatiknya tidak tinggi,” ujarnya.

Terapi sendiri dilakukan Beni di Universe Fitness dengan mulai memberikan menu latihan bagi Dedi. “Tadi itu lebih banyak menu strength sama alance, jadi latihan lagi untuk pola jalan, jadi pas mau lari gak terlalu berat,” terang Beni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here