Radovic Butuh Waktu Bawa Pemain Capai Peak Performance

0
28

Setelah mendapat jatah libur lebih dari satu bulan, awak Maung Bandung kembali digeber latihan. Berat badan pemain Persib pun sangat memungkinkan untuk bertambah. Tapi Miljan Radovic cukup senang karena tidak ada pemain yang kelebihan bobot badan usai libur dan yakin mereka akan segera mencapai kondisi terbaik.

“Kondisi cukup bagus dan untuk sekarang ini biasa tapi setelah latihan ini saya kemarin sudah bicara untuk kondisi pemain 100 persen yakin nanti Persib ada di posisi paling top,” kata pria berusia 43 tahun itu di SPOrT Jabar Arcamanik, Senin (14/1).

Radovic juga percaya timnya akan jadi kesebelasan dengan level kebugaran terbaik ketimbang tim lain di Liga 1 2019. Namun dia juga menegaskan untuk mencapai tahap itu perlu usaha dan waktu yang tidak sebentar. Harus ada proses lebih dari sebulan untuk pemainnya berada di peak performance.

“Kamu nanti bisa lihat bagaimana, tapi harus satu bulan, perlu satu bulan buat kondisi bagus dan 40 hari untuk full kondisi,” tutur juru racik taktik asal Montenegro tersebut.

Lebih lanjut, dia mengakui bahwa pemain dipastikan belum capai kondisi terbaik ketika babak 32 Piala Indonesia. Karena Persib menurut rencana akan bertanding di akhir bulan ini dan artinya program yang dicanangkan Radovic masih dalam proses. Namun dia berharap pemain bisa menyesuaikan diri untuk bertanding.

“Kita ada adaptasi dan kita tunggu dulu, karena di program ini akan ada banyak pertandingan. Kalau Piala Indonesia datang itu para pemain tidak dalam kondisi maksimal, tapi kita coba untuk adaptasi,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here