Persib Diliburkan Sepekan untuk Refresh Fisik

0
21

Skuat Maung Bandung diliburkan selama sepekan terhitung sejak hari ini. Pemain dapat jatah istirahat usai digenjot berlatih keras sejak Januari lalu dan juga terjun pada Piala Presiden. Yaya Sunarya selaku pelatih fisik pun menjelaskan kenapa staf pelatih membubarkan tim hingga tanggal 20 mendatang.

“Meskipun kita tidak lolos tapi fase dua bulan ini kita sudah menjalani mulai dari conditioning sampai ke taktik. Dan hasil yang kemarin, tentu bisa jadi gambaran bahwa kita perlu suatu refresh,” terang Yaya kepada wartawan di Panti Asuhan An-Nida Rosada, Kamis (14/3).

Penyegaran memang perlu dilakukan oleh pemain untuk melupakan rasa jenuh mereka usai lelah berlatih dan bertanding. Pelatih menyimpan harapan ketika Supardi dan kolega mempunyai pikiran yang jernih mereka bisa berlatih lebih fokus. Progres latihan pun diharapkan bisa bergerak ke arah positif.

“Refresh mentality dan refresh juga buat fisik pemain, karena setelah dari refresh itu tentunya kita ingin lebih fokus lagi dengan harapan pemain akan lebih segar saat menjalani latihan pada fase sebelumnya,” jelasnya.

Yaya juga tidak khawatir kondisi fisik pemain mengendur sebab libur satu minggu. Karena pemain juga tetap mendapatkan porsi latihan khusus yang wajib dikerjakan ketika libur. Yaya tidak cemas dan yakin tingkat kebugaran pasukannya terjaga saat tim kembali berkumpul pasca libur.

“Ya kita memang libur seminggu, seminggu sejak kita libur itu dalam artian kita masih tetap mengerjakan tugas dari pelatih. Jadi ada beberapa latihan berupa aerobik dan strength,” tutup Yaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here