Gagal di Piala Presiden Jadi Bahan Perbaikan Menuju Kompetisi

0
25

Persib untuk kedua kalinya gagal di fase grup ajang pra musim Piala Presiden 2019. Ini menyamai rekor buruk musim sebelumnya ketika masih ditangani Mario Gomez, Persib pun gagal melaju ke babak berikutnya dan hanya mengemas satu kemenangan.

Maung Bandung ditampar Tira Persikabo 1-2 di laga perdana. Berusah mencari asa, mereka justru ditekuk Persebaya Surabaya 2-3. Laga terakhir kontra Perseru menjadi partai hiburan, Dedi Kusnandar cs berhasil menang dengan skor telak, 4-0.

Klasemen akhir Grup A Piala Presiden 2019
1. Persebaya 3 – 2 – 1 – 0 (6-4) = 7
2. Tira Persikabo 3 – 2 – 1 – 0 (5-3) = 7
3. Persib 3 – 1 – 0 – 2 (7-5) = 3
4. Perseru 3 – 0 – 0 – 3 (4-10) = 0

Gelandang yang baru kembali dari cedera Dedi Kusnandar memandang timnya masih belum punya kekuatan besar untuk melangkah lebih jauh. Serangkaian hasil minor sebelum lawan Perseru menandakan tim arahan Miljan Radovic mesti terus berbenah.

Dado ungkap sebab timnya belum maksimal. Pelatih dan banyak pemain baru buat tim kembali mesti beradaptasi. Apalagi strategi yang ditampilkan Gomez musim lalu sangat berbeda dengan apa yang diterapkan Miljan saat ini.

Dado sebut keadaan di dalam tim tetap baik-baik saja, tekanan Bobotoh hingga mengosongkan tribun kemarin (vs Perseru) buat tim wajib terus bekerja keras menadapat top performa menuju kompetisi sesungguhnya Liga 1.

“Kondisi tim baik baik saja, karena ini namanya juga pra musim, pelatih baru, pemain banyak yang baru juga, mungkin itu yang membuat hasil kurang maksimal,” bebernya.

Hasil kegagalan di Piala Presiden adalah cambuk untuk berbenah. Kompetisi yang punya waktu panjang diharapkan cukup buat Dado dan kolega bangkit dan berbicara banyak di Liga 1 2019. “Tapi ini jadi bahan evaluasi saya sendiri dan ini kemenangan (vs Perseru) jadi modal ke depannya.” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here