Usai Piala Presiden, Fisik Pemain Siap Dibenahi

0
16

Berbagai catatan dikantongi Persib sebagai bahan evaluasi tim menghadapi Liga 1 2019 pada Mei mendatang. Kenyataan gagalnya Maung Bandung melaju ke babak knockout pun jadi tamparan bagi staf pelatih. Yaya Sunarya mengatakan dari aspek fisik, skuat Maung Bandung masih harus digenjot lagi di sisa pramusim.

“Pembenahan tentunya ada, cuma kita akan terus berusaha untuk mengembangkan kondisi fisik bagaimana kita ke arah yang lebih baik lagi untuk liga,” terang pelatih fisik Persib itu ketika diwawancara belum lama ini.

Menu latihan fisik juga akan banyak diberikan jajaran pelatih meski pemain sudah banyak melahapnya sejak Januari lalu. Yaya mengatakan program kebugaran masih harus diberikan karena itu jadi modal di kompetisi. Apalagi nanti akan ada pemain-pemain baru yang pasti kondisi fisiknya belum di level bertanding.

“Apalagi tentunya ada kemungkinan adanya tambahan pemain yang tentunya kita belum tahu kondisinya gimana dan ini harus sama dengan pemain-pemain yang sudah ada sejak kita gabung latihan pertama,” ujarnya.

Persib juga rencananya akan menggelar pemusatan latihan untuk mengisi waktu pramusim. Memang nanti perhatian utamanya ialah untuk memberi pemahaman soal taktik yang akan diterapkan oleh pelatih. Tapi menu latihan fisik juga akan diberikan Yaya dan staf lainnya.

“Latihan kondisi fisik lebih mengarah kepada kecepatan reaksi meskipun nanti akan lebih banyak latihan taktik. Tapi menjadi gambaran buat kita untuk nanti (kompetisi),” tandas Yaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here