Mantan striker Chelsea, Carlton Cole kini resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Dalam wawancaranya dengan Radio PRFM, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memastikan pemain berumur 33 tahun itu telah resmi bergabung. “Saya bilang tunggu, saya belum berani pastikan itu sebelumnya, banyak yang bertanya, tapi sekarang dia (Cole) sudah resmi bergabung dengan Persib Bandung,” ujar Umuh saat on air di PRFM, Rabu, 29 Maret 2017.

Cole sebelumnya pernah memperkuat sejumlah tim papan atas Liga Inggris seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United. Klub terakhir Cole sebelum bergabung dengan Persib adalah Sacramento FC, namun karirnya hanya berlangsung singkat.

Ditelusuri dari jejak rekamnya, Carlton Cole merupakan produk akademi Chelsea. Pemain berusia 33 tahun itu pernah berstatus pemain Chelsea selama 2001-2006, namun dalam kurun waktu tersebut pernah dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers, Charlton Athletic, dan Aston Villa. Karena tak mampu bersaing merebut posisi utama di Chelsea, striker berpostur 1,9 meter itu hijrah ke West Ham United dan menemukan puncak performanya di sana dengan mencetak 47 gol dari 207 penampilan (2006-2013). Dia juga sempat dipanggil memperkuat timnas Inggris dan tampil dalam 7 laga meski tak pernah bikin gol.

Selepas musim 2015, performanya terus menurun sehingga tersingkir dari persaingan di tim penghuni liga top Eropa. Dalam dua musim terakhir, Cole memperkuat Celtic (2015-2016) dan Sacramento Republic (2016) itupun bukan lagi menjadi anggota skuat utama karena hanya bermain total delapan pertandingan.

Umuh tak keberatan dengan catatan itu. Ia masih dipercaya bisa tampil optimal di Persib. “Mudah-mudahan Cole tidak mengecewakan, sejelek-jeleknya dia tapi pemain dunia, asal jangan cidera saja, sudah bagus kok tidak bermasalah,” tuturnya.

Kemungkinan Cole akan mengenakan nomor punggung 10. Direncanakan Cole akan hadir dalam konferensi pers yang akan digelar di Bandung, Kamis, 30 Maret 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here