Tumpulnya lini depan jadi pangkal masalah tidak mengigitnya taring dari skuat Maung Bandung. Kondisi itu kini semakin dibuat parah sebab Sergio Van Dijk harus absen panjang karena memilih berobat ke Belanda. Artinya Persib pun tidak punya banyak opsi karena Carlton Cole juga performanya jauh dari harapan.

Jajang Nurjaman pun mengakui bahwa saat ini dia hanya memiliki dua opsi pemain yang bisa dimaksimalkan sebagai ujung tombak. Meski posisi alami dari kedua pemain itu juga bukan merupakan bomber ‘nomor 9’. Tantan dan Shohei Matsunaga dikatakan Janur akan dipaksakan selama putaran pertama sebelum Persib bisa merekrut predator anyar.

Keduanya pun beberapa kali dipasang di posisi tersebut namun belum bisa mencetak gol hingga pekan ke-11. “Kita cuma tinggal bisa mengandalkan 2 pemain yang bukan striker murni yaitu Tantan sama Matsunaga,” kata pria asal Majalengka ini kepada awak media.

Sejauh ini Tantan sudah tampil 5 kali dan 3 diantaranya sebagai starter musim ini. Sedangkan Matsunaga sudah berlaga dalam 9 pertandingan namun dia juga sama-sama masih majal. Janur pun menganggap wajar keduanya tak mampu bermain efektif sebagai ujung tombak karena posisi alaminya ialah winger atau second striker.

Selain itu Persib juga masih punya Angga Febrianto namun dia masih belum bisa menanggung beban berat sebagai amunisi belia. “Dua-duanya itu kan bukan bermain di posisi mereka. Lalu Angga juga dia masih cedera, belum fit selain secara permainan belum siap,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here