Cedera yang dialami Sergio Van Dijk rupanya harus ditangani dengan cara yang lebih serius. Alih-alih semakin membaik, lutut kirinya malah makin parah kondisinya. Sang pemain pun ambruk saat ada salah tumpuan kakinya yang memaksa dia dibopong keluar lapangan di Stadion 17 Mei kemarin.

Jajang Nurjaman pun mengatakan bahwa Sergio akan menepi lama karena dia akan melakukan pengobatan di Belanda. Sebelumnya terapi sudah diberikan oleh pihak Indonesia Sport Medicine Centre (ISMC) tetapi tidak membaik. Menurutnya dibutuhkan waktu yang tidak sedikit guna membuat Sergio bisa kembali fit 100 persen.

“Akhirnya dia menyerah kelihatannya karena dia tadi sudah ngomong. Tadi dia bilang sekarang mau pergi ke Belanda buat cari pengobatan terbaik,” tutur Janur ketika diwawancara di Bandara Husein Sastranegara.

Sergio mengalami cedera parah di bagian lututnya saat memainkan laga 8 besar Piala Presiden 2017 melawan Mitra Kukar. Sebuah terjangan pemain belakang Naga Mekes membuatnya terkapar hingga ditandu keluar lapangan. Imbasnya ketajaman Maung Bandung pun merosot tanpa figur predator yang berbahaya.

Bomber berkepala plontos itu baru mulai bertanding lagi ketika menjamu Borno FC di pekan ke-7 Liga 1. Tetapi dia tidak bisa berlaga selama 90 menit begitu pula saat menghadapi Bali United karena ada rasa yang tak nyaman di kakinya. Puncaknya, kambuhnya cedera SVD terjadi di kandang Barito kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here