Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar mengaku tertarik untuk mendatangkan gelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi asal Belanda itu dinilai cocok untuk mengisi satu tempat di lini tengah Maung Bandung.

Lini tengah Maung Bandung saat ini memang diisi oleh para pemain bertipikal bertahan, yang ada pada diri Hariono, Dedi Kusnandar dan Kim Jeffry Kurniawan. Satu-satunya gelandang serang yang dimiliki Pangeran Biru adalah Gian Zola.

Gian Zola diakui Umuh sebagai salah seorang pemain muda berbakat dan memiliki masa depan cerah. Hanya saja mengingat usia Zola yang masih sangat muda, ia masih membutuhkan waktu untuk dapat tampil konsisten dan menjadi ruh permainan tim sekelas Persib.

Meski pelatih Djadjang Nurjaman (Djanur) lebih memprioritaskan mencari pemain berposisi striker, menurut Umuh, Persib Bandung berencana akan tetap mencari seorang pemain untuk posisi gelandang serang atau playmaker.

“Saya tertarik mendatangkan Lilipaly,” kata Umuh Minggu (12/3).

Selain karena memiliki kualitas bagus dan sesuai dengan kebutuhan tim, salah satu alasan Umuh tertarik mendatangkan Lilipaly, karena pemain yang bersangkutan berstatus sebagai pemain naturalisasi sehingga tak akan mengurangi kuota pemain asing.

Permainan memukau dan pantang menyerah yang ditunjukkan Lilipaly pada gelaran Piala AFF 2016 lalu, tentu juga menjadi salah satu pertimbangan. Ketika itu, aksi heroik Lilipaly yang berhasil membawa Timnas Indonesia menembus babak final, mengundang decak kagum berbagai pihak.

“Sebagai pemain naturalisasi, dia memiliki kualitas bagus. Saya bersama pelatih akan berupaya mendatangkannya. Tapi sabar dulu,” ungkap Umuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here