Manajer Meeting kontestan Liga 1 yang diselenggarakan di Jakarta pada Rabu (29/3) menelurkan beberapa hasil. Salah satunya adalah kepastian mengenai laga pembuka kompetisi kasta tertinggi tanah air yang akan mempertemukan dua klub papan atas. Persib Bandung dijadwalkan menjamu rivalnya dari Jawa Timur yaitu Arema FC. Meskipun belum jelas venue yang akan digunakan Persib apakah Si Jalak Harupat atau Gelora Bandung Lautan Api.

Kepastian itu pun sudah didapat pihak Persib melalui Media Officer-nya, Irfan Suryadiredja. Irfan mengatakan Persib dijadwalkan bertanding menghadapi Singo Edan pada 15 April nanti. Bentrok dua tim elit ini sendiri akan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Keputusan iniĀ  juga memberi kejelasan soal dimulainya liga Indonesia setelah sempat tertunda kick off-nya yang semula akan dimulai pada 26 Maret lalu.

“Kick off Persib kontra Arema tanggal 15 April,” kata Irfan dinukil dari laman resmi Persib.

Duel bertajuk big match sendiri memang sengaja dirancang operator kompetisi. Selain nilai jual kedua klub yang tinggi, baik Persib dan Arema pun sama-sama mempunyai label sebagai tim pemegang tahta juara. Maung Bandung merupakan tim terakhir yang sukses merebut trofi kompetisi resmi PSSI pada 2014 silam. Sedangkan Arema adalah kampiun pada Piala Presiden 2017 yang menjadi ajang turnamen pramusim resmi.

Nantinya juga pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi pemegang hak siar. TV One dan ANTV sendiri sudah dipastikan menjadi official broadcaster dan setiap pekan, akan ada 7 laga yang akan ditayangkan. Liga 1 sendiri akan memainkan 9 partai pada setiap pekannya.

“Rinciannya, Jumat ada dua pertandingan, Sabtu dan Minggu masing-masing tiga pertandingan, dan Senin satu pertandingan. Rencananya seperti itu,” tambah Irfan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here