Permainan Persib tidak berkembang dan imbasnya Barito Putera berhasil memutus rekor buruk dari tim lawan. Jacksen Tiago pun membuka rahasia timnya yang sukses membuat Michael Essien serta kawan-kawan mati kutu. Dia juga mengaku bahwa pertandingan tadi merupakan adu taktik pelatih memberi instruksi pada anak asuhnya.

“Sebenarnya disiplin dalam permainan, mungkin ada orang yang bilang di babak pertama membosankan karena kedua tim sangat hati-hati namun saya rasa karena ini pertandingan yang menarik dari aspek taktikal,” ungkap Jacksen dalam jumpa pers usai laga.

Selain mempunyai tim yang khusus membedah taktik lawan, pria berpaspor Brasil ini juga terbantu dengan popularitas Persib. Dari 11 laga yang sudah dimainkan Persib, semuanya disiarkan langsung oleh televisi dan situasi tersebut dimaksimalkan oleh Jacksen dan pasukannya untuk coba mempelajari cara bermain Essien cs.

“Pemain kita sudah disiplin dalam menjalankan tugas dan kita punya tim analisis yang sangat membantu. Disiarkannya pertandingan Persib bandung juga cukup membantu kita mempelajari cara bermain dari Persib,” katanya.

Mantan pelatih Persipura ini memang sengaja membiarkan Persib mengusai bola namun di daerahnya sendiri. Namun saat masuk ke wilayah permainan Barito, jebakan sudah mereka siapkan untuk memutus aliran bola. Selain itu dia juga memaksa kedua full back Persib untuk fokus bertahan serta mengurangi produksi overlap mereka.

“Boleh dikatakan meski mereka punya penguaaan bola lebih baik tapi saya rasa kita punya efektivitas yang lebih baik, sepanjang pertandingan itu mengurung lawan tapi peluang cuma sedikit karena ini sangat taktis,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here